Cara Suntik Penting


Sedikit penjelasan mengenai injeksi Intra Vena (IV):

- Gunakan alcohol swab untuk mensterilkan wilayah injeksi.
- Gunakan jarum paling tipis (Jarum no.27, 30) atau Wing needle (no. 27).

Bila jenis produk yang digunakan lebih dari 1, disarankan untuk memasukkan satu per satu secara bergantian dengan wing needle (Pangkal wing needle dapat dipisahkan dengan spuit tanpa harus melepas jarum)

-Pada akhir proses persiapan, dorong pompa spuit sampai cairan keluar sedikit untuk memastikan seluruh udara dalam tabung sudah keluar.

- Posisi jarum waktu dimasukkan adalah sejajar dengan kulit (0-5 derajat)

- Pastikan jarum masuk cukup dalam (minimal 1 cm) setidaknya setengah jarum masuknya untuk
memastikan masuknya jarum sudah sejajar dengan posisi pembuluh darah.

- Apabila saat disuntik masuk spot darah ke spuit tandanya sudah kena pembuluh darah ( benar) bisa langsung di dorong obatnya . Bila tidak ada darah masuk ke spuit tandanya belum masuk vena bisa dicari vena lain. pastikan darah masuk ke spuit.

- Masukan cairan secara perlahan-lahan untuk mencegah pecahnya pembuluh darah. Dalam hal ini, wing needle dapat membantu memperlambat proses injeksi.

- Setelah selesai cabut jarum perlahan dan beri kapas alkohol agar tidak terjadi infeksi.

- Pastikan anda berada dalam kondisi FIT (cukup makan, cukup tidur) sebelum melakukan injeksi. Apabila merasa kurang fit namun ingin memaksakan, lakukan tes tekanan darah sebelum melakukan injeksi.

- Setelah injeksi, minumlah banyak air putih. Untuk sementara waktu disarankan untuk menghindari konsumsi minuman lain khususnya kopi, teh, dan minuman beralkohol.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar